Skip to main content

Paduan Suara UNISA Yogyakarta Juara di Singapura

Paduan suara Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA),  Melody of ‘Aisyiyah Voice (AVO), meraih silver medal diajang kompetisi ‘’Singapore International Choral Festival (SICF)’’ di Singapore  (3/8) lalu.

Paduan suara mahasiswa yang dipimpin oleh  Egi Haryanti dan pelatih M. Nur Arifin  yang beranggotakan 21 orang ini menjadi salah satu  perwakilan dari Indonesia yang berhasil meraih juara dalam Equal Voice Category, bersaing dengan paduan suara professional dari berbagai negara lainnya seperti Cina, Singapura dan Thailand.

Perjalanan menempuh prestasi ini tentu tidak mudah. Fathiyatur Rohmah, M.Kes selaku Pembina AVO,  menyampaikan bahwa SICF  merupakan ajang kompetisi internasional yang pertama kali diikuti  AVO. Persiapan dilakukan sejak 3 bulan yang lalu dan semua anggota Paduan Suara Mahasiswa (PSM) berkomitmen demi mewujudkan impiannya untuk go international. ‘’Kerja cerdas yang patut diapresiasi karena menyatukan jadwal latihan anggota PSM dari berbagai program studi  dengan kegiatan akademik yang berbeda –beda tidaklah mudah.,” tutur Fatiya.

Egi mengatakan, ikhtiar dan kerja keras AVO membuahkan hasil dengan berhasil membawa medali. “Kami sangat bersyukur atas prestasi yang kami raih. Kami sangat berterimakasih kepada universitas-Rektor dan jajarannya, keluarga besar AVO, para sponsor yang sudah mendukung kami. Kemenangan ini dengan bangga kami persembahkan untuk nama almamater tercinta UNISA Yogyakarta dan juga untuk Indonesia. Dengan hasil ini harapannya dapat meningkatkan jiwa kompetisi untuk mengukur kapasitas diri dan memacu seluruh mahasiswa UNISA agar selalu meningkatkan prestasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *